daun berguguran

Rabu, 09 Februari 2011

SI TULA KENA BATUNYA

Judul Buku: Si Tula Kena Batunya
Pengarang: DH. Sunjaya
Penerbit: PT. Mandira
Cetakan: Ke 12, 2008

Buku yang Berjudul "Si Tula Kena Batunya" ini adalah buku cerita bergambar yang sangat menarik lho. buku ini ditulis oleh DH. Sunjaya dan diterbitkan oleh PT. Mandira.

Buku ini menceritakan tantang harimau yang bernama Tula. Tula harimau yang perkasa. Tapi Tula suka menghina, apalagi terhadap temannya yang kecil dan tak berdaya. Sudah banyak yang pernah dipermalukan oleh Tula.

Suatu hari, Tula berkeliaran dalam rimba. Di jalan ia berpapasan dengan kura-kura. Tula tersenyum sinis, lantas pura-pura bertanya "Dapatkah kau percepat jalanmu, Kura-kuka?" Dia juga menghina hewan lain

Suatu hari dia menghina kepiting, tetapi kepiting saat itu tidak mepedulikannya. Semua ejekan Tula terdengar menyakitkan. Lalu kepiting dilempar oleh Tula. Kepiting pura-pura mati. Tula terus memeriksa kepiting yang tergeletak. Tiba-tiba kepiting mencapit leher Tula. Kali ini tula benar-benar menyadari kalau kepiting yang lemah ternyata perkasa.

Itulah sebagian cerita dari buku "Si tula Kena Batunya". Tetapi sayang buku ini tidak berwarna. Kalau berwarna pasti akan lebih menarik. Tapi buku ini isinya bagus banget lho. Teman-teman harus membacanya. buku ini ada di Perpustakaan di rak Fiksi.


Ditulis Oleh; Fauziah
Kelas 6 SDN 2 Gambarsari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar