daun berguguran

Rabu, 09 Februari 2011

PERSAHABATAN LOLO DAN LALA

Pagi itu Lolo dan Lala bermain musik di depan rumah Lolo. mereka bermain musik dengan riang gembira. Saat mereka memainkan musik, srigala yang jahat bernama Gondrong terganggu dan sangat marah, dan ia akan memakan si pengganggu itu.

Si gondrong yang sedang marah langsung menuju sumber suara hingga akhirnya dia tahu siapa yang sedang bermain musik, yaitu Lolo dan Lala si kelinci. Si gondrong pun langsung berusaha menyergap Lolo dan Lala. Tapi sayang, Lolo dan Lala langsung lari ke dalam rumah Lolo. Lolo dan Lala langsung melempari Si Gondrong dengan kaleng, panci, wajan, soled, piring, mangkok dll sehingg Si Gondrong babak belur.

Si Gondrong yang babak belur langsung pulang ke rumahnya dan memanggil temannya yaitu Si Gepeng dan Si Rata. Ketiga srigala itu mau menyusun rencana licik. Mereka akan menyusun rencana di tempat kesayangan mereka, yaitu di tempat pembuangan sampah. Mereka merencanakan membuat jebakan kurungan, yang di bawahnya dikasih makanan kesukaan kelinci, yaitu cap cai, Setelah kelinci makan di bawah kurungan, kurungan itu akan dilepas sehingga kelinci itu akan terkurung. Itulah rencana mereka.Tapi masalahnya, mereka itu tidak bisa memasak cap cai.

Akhirnya ketiga srigala itu mau gak mau harus memasak cap cai. Setelah selesai masak, bau masakan dan rasanya sangat  tidak enak.

Mereka lalu berangkat pagi-pagi sekali sekitar pukul 05.00. Lolo dan Lala sudah tahu apa yang direncanakan oleh mereka. Akhirnya Lolo dan Lala pergi ke kebun memanen wortel di kebun merek berdua, dekat rumah Lolo.

Sudah lama ketiga serigala itu menunggu Lolo dan Lala yang tidak lewat-lewat. Makin lama makin lama... mereka akhirnya luapaaarrrr.... sekali. Si Gepeng dan Si Rata saking laparnya makan cap cai yang rasanya tidak karuan. Si Gepeng dan Si Rata makan dibawah kurungan. Si Gepeng kepingin sekali buang air kecil. Karena saking buru-burunya, tali pengikat yang ada di tangannya langsung dilepas hingg Si Gepeng dan Si Rata terkurung.

Mereka akhirnya dilepas oleh Lolo dan Lala.

Mereka lalu menyesal tidak bisa menjebak Lolo dan Lala. Sejak saat itu Lolo dan Lala tidak lagi dikejar atau diburu oleh ketiga srigala itu.


Karya: Rizal
Kelas 6 SDN 2 Gambarsari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar